Ad by Google

10 September 2014

Spring Powered Airsoft Gun PVC

Hingga saat ini banyak pembaca yang menanyakan cara membuat airsoft gun pipa PVC dengan tenaga pegas atau spring untuk mendorong proyektil BB plastik 6mm. Sejak awal membangun blog ini kami juga sudah berniat untuk membahas homemade springer. Karena berbagai hal, kami belum sempat menyelesaikan eksperimen yang menghasilkan karya airsoft tenaga per.

Secara konsep mungkin terlihat sederhana, hanya menggunakan per. Namun karena melibatkan part yang lebih banyak maka jadi lebih menantang. Ditambah lagi harga spring khusus airsoft cukup mahal, walaupun dapat disiasati dengan menggunakan per bekas mainan airsoft yang sudah rusak.

Prinsip dasarnya adalah pegas yang ditekan (dikokang) akan tertahan oleh mekenisme picu sehingga memiliki energi potensial. Saat picu ditarik, maka penahan pegas akan terbuka dan pegas mengembang sehingga memiliki energi kinetik yang mendorong piston. Piston yang bergerak cepat dalam tabung PVC akan membuat udara dalam tabung bertekanan sehingga mampu melontarkan proyektil berupa bola plastik berdiameter 6mm.

Per bekas mainan dan laras sudah ditangan kami, namun karya belum terwujud juga, mungkin karena kami tidak terlalu ingin melakukannya :-( Atau karena terlalu asyik bereksperimen dengan tipe pneumatic (tenaga udara bertekanan)  :-)

Agar informasi dalam blog ini lebih lengkap kami tampilkan sedikit gambaran cara membuat sendiri unit airsoft tenaga pegas. Materi kami ambil dari blog saudara Yohanes Advent dalam blog Salam Kreasi. Bila ada pertanyaan akan kami usahakan jawab semampunya, namun agar lebih valid dan lengkap silakan kunjungi dan sapa pemilik blog tersebut.

Homemade airsoft gun PVC karya saudara Yohannes Advent.

Homemade spring airsoft gun PVC dalam keadaan terurai.


Selamat berkreasi! Bahan dapat dibeli dan alat dapat dipinjam, namun kreatifitas dan imajinasi datang dari Anda sendiri :-)

Salam...

Admin PVCairsoftgun
pvcairsoftgun@gmail.com

No comments:

Post a Comment

Ingin diskusi mengenai airsoft gun PVC? Mau berbagi pengalaman? Silakan menulis komentar atau email ke pvcairsoftgun@gmail.com